TIAKUR, Siwalimanews – Badan Kepegawaian Nasional merestui pelaksanaan tes CPNS untuk Kabupaten Maluku Barat Daya digelar di Kota Tiakur.

Tes akan dibagi dalam dua sesi yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemudian dilanjutkan dengan  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala BKPSDM MBD E.J.S Davidz mengaku tes akan berlangsung pada 2-12 November yang akan berlangsung di gedung CAT milik Badan Kepegawaian.

“Dipastikan pada tanggal 2 November 2024 tes CPNS dilaksanakan. Tes dari tanggal 2 sampai tanggal 12 November,” ujarnya kepada Siwalima, di Tiakur, Selasa (22/10).

Untuk itu diharapkan kepada peserta atau pelamar dapat belajar dengan tekun agar bisa berhasil atau lulus tes.

Baca Juga: Waduh! Bantuan 5 M bagi RS Haulussy Masuk di Dinkes

Untuk diketahui berdasarkan surat keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor: 293 tahun 2024 tertanggal 2 juli tentang penetapan kebutuhan PNS lingkup instansi pemerintah. Pemkab MBD mendapatkan alokasi CPNS sebanyak 1.081 orang.

Jumlah itu untuk penerimaan bagi tenaga teknis sebanyak 907 orang dan tenaga kesehatan 174 orang.

Selain CPNS, Pemkab MBD juga membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 dengan kuota 2.657 formasi.

Rincian formasi PPPK adalah: Guru: 203 formasi, Kesehatan: 310 formasi, Teknis: 2.144 formasi.

Bupati MBD, Benyamin Noach, berharap masyarakat MBD yang ingin mengikuti seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Kita bersyukur karena doa dan dukungan seluruh masyarakat MBD, hari ini pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB  telah menyerahkan penetapan kebutuhan kuota CPNS tahun 2024,” katanya.

Lebih lanjut, menurutnya terkait dengan pentahapan seleksi Pemkab MBD masih menunggu jadwal resmi dari Kemenpan-RB dan BKN.

“Semua ada dalam tahapan, mulai pendaftaran peserta hingga ujian akan segera diumumkan, kita tetap menunggu jadwal yang akan dikeluarkan pemerintah pusat, tandasnya. (S-28)