AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Maluku Senin, (24/5) mulai melakukan konsolidasi partai menghadapi pilkada, pileg, dan pilpres tahun 2024 yang akan datang.

Konsolidasi partai ini ditandai dengan pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) partai di dua  kabupaten masing-masing Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Pelaksanaan Rakercab Partai di Kabupaten SBB dipimpin  Alfred Betaubun, Robby Tutuhatunewa, dan Jafri Taihutu, masing-masing sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, dan Wakil Sekretaris Partai, yang dibuka langsung oleh Komarudin Watubun, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI-P secara  virtual dari Jakarta.

Menurut Alfred Betaubun, tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja Partai di tingkat DPC, dalam rangka mempersiapkan partai menghadapi pemilihan kepala daerah, pilpres dan pileg Tahun 2024.

Selain itu nelakukan penataan organisasi partai guna menghasilkan rencana kerja struktur  organisasi partai yang profesional bagi kerja-kerja strategis partai, sekaligus mempersiapkan proses rekrutmen dan kaderisasi kader partai yang militan, profesional, dan cerdas.

Kemudian melakukan pemetaan wilayah politik partai dan pemetaan kader partai, bagi kerja pemenangan, dan promosi politik, sehingga diharapkan PDI Perjuangan di Maluku akan memenangkan setiap moment politik yang ada bagi kepentingan melancarkan kerja-kerja politik partai untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan yang sama akan diikuti oleh DPC PDI Perjuangan di kabupaten dan kota yang lain di Maluku dan diharapkan selesai pada akhir  Mei 2021 ini. (S-32)