NAMROLE, Siwalimanews – Dipastikan besok, Rabu (19/8) sebanyak tiga kandidat akan berebut kursi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bursel periode 2020-2025.

Ketiga kandidat yang akan bertarung dalam Musda Partai Golkar Kabupaten Bursel yang akand ipusatkand I aula penginapan Sartika Namrole, Rabu (19/8) tersebut yakni, Zainudin Booy, Asriadi Tomia dan Jamatia Booy.

“Sebenarnya 4 kandidat yang ambil formulir, namun yang mengembalikan hanya 3 orang, yakni Zainudin Booy, Asriadi Tomia dan Jamatia Booy. Sedangkan yang tidak kembalikan berkas adalah Vence Titawael,” jelas Ketua Steering Commite Musda IV DPD Partai Golkar Bursel, Sunardi Gura Mamulati kepada wartawan di Namrole, Selasa (18/8).

Dijelaskan, pihaknya telah membuka pendaftaran untuk mengambil formulir sebagai bakal calon dan melakukan pengembalian sejak 14-17 Agustus 2020. Semua berkas yang dikembalikan ketiga kandidat ini semuanya telah dinyatakan lengkap.

“Terhadap syarat itu, sejauh ini sudah lengkap, dan nanti steering akan melakukan verifikasi,” ucapnya.

Baca Juga: Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 Berlangsung Sederhana

Sedangkan, untuk pemilik hak suara dalam musda tersebut sebanyak 12 suara, yakni,  DPD Provinsi 1 suara, DPD Kabupaten 1 suara, Dewan Pertimbangan DPD Kabupaten 1 suara, Pimpinan Daerah Organisasi Sayap Tingkat Kabupaten (AMPG dan KPPG) 1 suara, Pimpinan Daerah Ormas Pendiri Tingkat Kabupaten (SOKSI, KOSGORO 1957 dan Ormas MKGR) 1 suara, Pimpinan Daerah Ormas yang didirikan tingkat kabupaten (AMPI, MDI, HWK, Al-Hidayah dan Satkar Ulama) 1 suara serta pimpinan kecamatan 1 suara. (S-35)