AMBON, Siwalimanews Dipastikan, Kamis (11/7) besok Pemerintah Kota Ambon akan menggelar Gerakan Pangan Murah yang dipusatkan di Pelabuhan Enrico.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon Ronald H Lekransy mengaku, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi strategi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dengan menjaga daya beli masyarakat tetap terjangkau atas kebutuhan pangan yang mengalami kenaikan harga.

Kegiatan Gerakan Panhan Murah ini akan berlangsung di Pelabuhan Enrico, Kamis (11/7) pada pukul 07:30 WIT,” ungkap Lekransy kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (10/7).

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan kata Lekransi, sudah melalui berbagai koordinasi teknis yang dilakukan pimpinan OPD terkait di Lingkup Pemkot Ambon, dimana semua kebutuhan yang akan dijual disini berupa bahan kebutuhan pangan yang lebih murah, dibandingkan harga pasar.

Bahan Pangan yang akan akan dijual antara lain, beras premium Rp55 ribu/krg, Beras Kita Premium Rp60 ribu/krg, Telur Ayam Rp60 ribu/Rak, Minyak Goreng Rp14 ribu/liter, Gula Pasir Rp16 ribu/kg, Bawang Merah dan Putih Rp25 ribu/kg, Tomat Rp25 ribu/kg,  Sayur Sawi/Bayam/Kangkung Rp6 ribu/ikat, cabe keriting  Rp35 ribu/kg, cabe rawit Rp30 ribu/kg, Ikan Kembung/Lema Rp15 ribu/tumpuk.

Baca Juga: GAMKI Maluku Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Buru

“Pemerintah berharap ada manfaat yang  diperoleh masyarakat melalui kegiatan ini, karena ada upaya  stabilitas pasokan dan harga pangan,” ujar Lekransy.

Menurut Lekransy, pemkot akan mengupayakan agar kegiatan ini berlangsung  secara bertahap dan berkelanjutan, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.

“Untuk itu Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Ambon juga terus berkoordinasi dengan semua pihak, sehingga ketersediaan dan harga pangan  tetap terkendali,” tandas Lekransy.(S-29)