NAMROLE, Siwalimanews – Dipastikan besok, Sabtu (23/1) KPU Buru Selatan akan menggelar rapat pleno penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2020-2025.

“Iya besok, Sabtu (23/01) pukul 14.00 WIT kami akan gelar pleno penetapan bupati dan wabup terpilih,” ungkap Ketua KPU Bursel, Syarif Mahulauw, kepada Siwalimanews, Jumat (22/01).

Untuk iyu, kata Mahulauw, KPU telah melayangkan surat undangan kepada paslon bupati dan Wabup, Ketua Partai Politik Pengusung dan Ketua Bawaslu Bursel.

Dalam pleno itu, akan dilaksanakan sesuai ketentuan pasal 9 PKPU Nomor 6 Tahun 2020 sebagaimana telah diubah dengan PKPU Nomor 13 Tahun 2020, yakni : Bawaslu Kabupaten Bursel paling banyak 2 orang, paslon bupati dan wabup serta pengurus parpol paling banyak 2 orang.

“Selama kegiatan pleno, harus memastikan protokol kesehatan dalam tatanan normal baru, yakni setiap peserta wajib menggunakan masker selama berada di dalam atau diluar area kegiatan serta menjaga kebersihan, mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun atau hand sanitizer,” ujarnya.

Ditambahkan, Rapat pleno ini juga, social distancing tetap dipakai agar menghindari kontak fisik diantara peserta. Selain itu, untuk kepentingan pengisian buku daftar hadir, diwajibkan para undangan membawa alat tulis masing-masing dan ikut bertanggung jawab terhadap penerapan pelaksanaan protokol kesehatan dengan standar Covid-19. (S-35)