AMBON, Siwalimanews – besok, Sabtu (31/8) dua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku jalani dipastikan besokpemeriksaan kesehatan di RSUD dr M Haulussy.

Kedua bakal pasangan calon yakni Jefry Apoly Rahawarin – Abdul Mukti Keliobas dan Hendrik Lewerissa – Abdullah Vanath,  setalah hari pertama pasangan Murad Ismail – Michael Wattimena telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Direktur RSUD dr M Haulussy, Novita Nikijuluw kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Jumat (30/8) mengaku pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah dihari pertama ini berjalan dengan lancar.

Keempat bakal pasangan calon telah menjalani pemeriksaan sejak pukul 07.00 – 17.00 WIT dengan sejumlah jenis pemeriksaan oleh tim dokter.

“Untuk hari ini pemeriksaan untuk Bapaslon Murad Ismail dan Michael Wattimena, bapaslon Bupati MBD Benjamin Thomas Noach – Agustinus Lekwarday Kilikily, Hendrik Christian-Hengki Pelata dan pasangan Adolof Bormasa – Hendrikus Serin telah selesai dan berjalan dengan baik,” jelas Nikijuluw.

Baca Juga: KPU: Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calkada Jadi Kewenangan Tim Dokter

Sedangkan untuk dua bakal pasangan calon masing-masing Jeffry Apoli Rahawarin – Abdul Mukti Keliobas dan Hendrik Lewerissa – Abdulah Vanath akan berlangsung, Sabtu (31/8) besok.

Selain dua bakal paslon gubernur dan wakil gubernur, tim pemeriksa juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tiga paslon Bupati dan wakil bupati Kepulauan Tanimbar.

“Besok jam 07.00 WIT diagendakan pemeriksaan untuk dia paslon gubernur tersisa dan tiga bapaslon Bupati Tanimbar,” pungkasnya.(S-20).