AMBON, Siwalimanews – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Adams Yogasara menegaskan, pihaknya akan terus memastikan tersedianya pasokan listrik yang handal selama gelaran MTQ XXIX Provinsi Maluku dengan menghadirkan layanan listrik tanpa kedip.

Bahkan janji itu disampaikannya dalam pembukaan MTQ XXIX di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (18/3) yang berlangsung meriah.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembukaan MTQ Provinsi Maluku telah berjalan lancar. Kami mengapresiasi dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak atas suksesnya gelaran pembukaan MTQ ini. Kami pun berkomitmen untuk terus menjaga keandalan pasokan listrik selama gelaran MTQ serta kelistrikan di Saumlaki pada umumnya,” ucap Adams dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (19/3).

Untuk menyukseskan gelaran MTQ ini, PLN mengerahkan 59 personel yang disebar ke 10 lokasi pelaksanaan lomba. Keseluruhan personel tersebut bersiaga menjaga keandalan sistem kelistrikan hingga 24 Maret 2022 sejak 15 Maret lalu.

Selain itu, PLN turut menyiagakan dua unit genset mobile berkapasitas masing-masing 100 kilo watt dan 200 kilo watt serta 7 unit genset berkapasitas mulai dari 5 kilo watt, 8 kilo watt, 20 kilo watt dan 40 kilo watt.

Baca Juga: Sikapi Konsentrasi Massa Pasca Tewasnya Sinay, Polisi Intensifkan Patroli

“Kami juga memastikan ketersediaan pasokan listrik di Saumlaki cukup. Saat ini sistem kelistrikan Saumlaki memiliki daya mampu sebesar 6,3 mega watt (MW) dengan beban puncak 4,81 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 1,49 MW. Sementara beban puncak kelistrikan selama gelaran MTQ XXIX ini diprediksi mencapai 5,3 MW,” jelasnya. (S-21)