AMBON, Siwalimanews – Bakal calon Wakil Gubernur Maluku Abdul Mukti Keliobas memberikan apresiasi kepada DPP PDIP yang telah merekomendasikan dirinya untuk berpasangan dengan Jefry Apoly Rahawarin.

Kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (14/8) Keliobas mengaku, keputusan DPP PDIP kepada kader partai lain untuk maju dalam pilkada, merupakan langkah maju dalam dunia politik.

“Pertama secara pribadi saya mengapresiasi keputusan DPP PDIP yang telah menerima saya sebagai salah satu calon wakil gubernur berdampingan dengan pak JAR,” ungkap Mukti.

Menurutnya, sebagai politisi yang saat ini menjabat Bupati Seram Bagian Timur, keputusan PDIP menjadi sebuah kepercayaan yang harus dijaga.

Ditanya soal kemungkinan didukung Golkar, Keliobas menegaskan, dirinya bersama jajaran Kader Golkar yang lain terus membangun komunikasi dengan DPP, agar direkomendasikan seperti yang PDIP lakukan.

Baca Juga: Pemprov Didesak Perhatikan Infrastruktur di RS Haulussy

“Kami berharap sebagai kader Golkar dan anak kandung dari Partai Golkar, saya tentu berharap Golkar dapat mengikuti keputusan DPP PDIP,” ucap Mukti.

Mukti mengaku, optimis Partai Golkar dalam waktu dekat akan memberikan rekomendasi kepada dirinya bersama JAR.

Sementara terkait ketidakhadirannya mendampingi JAR saat penyerahan rekomendasi PDIP, Mukti menegaskan, jika dirinya saat ini berada di Kota Bula, karena sementara mempersiapkan penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79.

“Saya baru kembali dari Jakarta dua hari yang lalu, karena sebagai bupati saya harus kembali untuk membuat persiapan menjelang perayaan 17 Agustus, jadi saya tidak bisa mendampingi pak JAR, namun itu tidak menghilangkan rasa hormat saya kepada DPP PDIP,” tandas Mukti.(S-20)