KETUA Persatuan Bola Volley Se­luruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Maluku Tengah, Bella Fajrah Mus­rifah Marasabessy memuji kelan­caran Liga Pekan Olahraga Lilipori Kalapessy (Polika) Negeri Saohuku Kabupaten Maluku Tengah.

Pujian Ny Muhamat Marasa­bessy, istri Penjabat Bupati Malteng itu disampaikan  saat menutup Liga Po­lika yang sebelumnya di buka olehnya pada awal Juli lalu, Selasa (1/8).

“Tentu momentum ini sangat ber­harga bagi seluruh warga Negeri Soahuku sebagai Ketua PBVSI Malteng, saya mengapreasiasi sikap seluruh warga Negeri Soahuku yang telah tertib dan lancarnya liga Polika hingga dapat selesai dengan aman dan lancer,” tandas Bella saat menutup momentum olahraga yang telah berjalan selama lebih kurang 44 tahun itu.

Bella menyakini pekan olahraga Polika tentu dapat berlangsung lan­car hingga akhir.sebab, dilandasi se­mangat rasa persatuan dan persau­daraan yang terus dibangun.

“Negeri Soahuku memiliki keuni­kan yang mestinya dapat dicontohi oleh negeri negeri lain di Maluku. Negeri dengan dua komunitas (salam-sarane) dari berbagai latar belakang suku namun dapat me­nyatu  dan menggelar kegiatan olah­raga yang luar biasa,” ujar Bella.

Baca Juga: Rakor TPOA Diharapkan Mampu Tingkatkan Kinerja Instansi Pemerintah

Dirinya meminta, agenda positif dan membangun itu terus digelar setiap tahun,agar tali persaudaraan dalam bingkai semangat orang Basudara terus dapat dipupuk bagi pengembangan negeri dan masya­rakat Soahuku secara khusus dan Maluku Tengah secara umum.

Bella pun memuji Ketua  Panitia Polika, Herri Haurissa yang karena komitmen dan keuletan serta kecintaan bagi Negeri Soahuku hingga akhir dapat berjalan  dengan lancar dan aman.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Polika Herri Haurissa menegaskan kegiatan Pekan Olah-raga Lilipori Kalapessy tidak hanya di arahkan untuk membina atlit tingkat negeri, namun lebih dari itu adalah wujud membangun dan merawat persaudaraan di negeri Soahuku.

Kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan itu Ketua DPC Partai Gerindra Malteng yang juga Wakil Ketua DPRD Malteng itu mengapresiasi atensi dan dukungannya.

“Kepada semua pihak diantaranya Kepala Pemerintahan Negeri Soahuku dan jajaran,para aparat keamanan TNI/Polri kami menyampaikan apresiasi serta ungkapan terima kasih atas dukungan dan atensinya hingga kegiatan itu berlangsung dengan lancar. Tentu, sayapun perlu menyampaikan atensi dan penghargaan yang tinggi bagi pemerintah kabupaten Malteng, bapak Muhamat Marasabessy dan Ibu Bella Fajrah M Marasabessy, ketua PBVSI Malteng kami pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi untuk partisipasinya dan dukungannya,” cetus Haurissa. (S-17)