BULA, Siwalimanews – Bawaslu Kabupaten Seram Bagian Timur, melakukan pengawasan pada saat proses pemeriksaan kesehatan lima bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di RSUD dr M Haulussy Ambon.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa pada Bawaslu SBT Ahmad Kilwalaga kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (2/9) menjelaskan, pihaknya selalu stand by untuk melakukan pengawasan pemeriksaan kesehatan di RSUD dr M Haulussy Ambon, mulai dari 29 Agustus hingga 2 September.

“Untuk proses pemeriksaan kewenangan ada pada pihak RSUD Haulussy, kalau untuk kendala teknis sejauh ini dari pengawasan kami tidak ada. Kalau untuk hasil pemeriksaan kesehatan pihak RUSD akan menyerahkanya ke teman-teman KPU SBT secara tertutup,” jelas Kilwalaga.

Menurutnya, Bawaslu melakukan pengawasan ini untuk memastikan, semua bapaslon dalam melakukan pemeriksaan kesehatan harus sesuai mekanisme dan tahapan  yang diatur oleh PKPU Nomor 10, dan semua bapaslon mengikutinya dengan baik.

Saat ini pihaknya selaku lembaga pengawas berharap, semua tahapan ini dapat dilalui oleh kelima bapaslon bupati dan wakil bupati ddan hasilnya juga baik, sehingga semua calon pimpinan di SBT ini siap untuk mengikuti pesta demokrasi pada 27 November nanti.

Baca Juga: DPRD Pertanyakan Keseriusan Kejati Tuntaskan Kasus Ruko Mardika

“Kita berharap, semoga kedepan para pemimpin- pemimpin kita ini bisa menjalankan tugas ketika Allah mengizinkan diantara mereka yang terpilih itu dari sisi kesehatan tidak ada lagi bermasalah,” tandasnya.(S-27)