TIAKUR, Siwalimanews – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Maluku Barat Daya menghimbau kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati begitu juga Tim sukses Paslon sehingga dapat memberikan pendidikan politik yang baik saat berkampanye.

“Kepada Paslon dan tim sukses dalam melaksanakan  proses kampanye dapat melaksanakan pendidikan politik yang baik, misalnya menyampaikan visi misi dan program dari paslon dan menyampaikan profil calon yang baik,” himbau Ketua Bawaslu MBD Marthinus Kerlely, kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (15/10).

Menurut Marthinus Kerlely, bahwa tidak boleh tebar fitna, tidak boleh tebar hoax dan menyampaikan ujaran kebencian. Sehingga rakyat juga berhak mendapatkan proses pendidikan politik dalam hal ini materi kampanye dengan baik.

“Mesti memberikan pendidikan politik yang baik kepada rakyat selama proses kampanye, sehingga pesta demokrasi dihadapi dengan sukacita dan riang gembira dan tidak boleh rakyat diperhadapkan dengan proses politik yang tidak baik,” harapnya. (S-28)