AMBON, Siwalimanews – Anggota DPR Dapil Maluku Mercy Chriesty Barends, menyalurkan 100 paket bingkisan Idul Fitri kepada para janda, duda dan anak yatim piatu di Kota Ambon. Adapun bingkisan yang diberikan berupa 5 kg beras, gula, minyak goreng dan minuman.

Pembagian bingkisan itu, dipusatkan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, di kawasan Mangga Dua, Sabtu (15/4). Secara simbolis, penyerahan bingkisan dilakukan oleh Bendahara PDIP Ira Nikijuluw dan disaksikan Sekretaris PDIP dan juga Mercy Barends melalui zoom dari Jakarta.

“Beta mengucapkan terima kasih untuk kehadiran semuanya. Ada 100 paket Ramadhan yang akan kita salurkan, dan itu juga akan berlangsung sama di kabupaten/kota lain, yang jumlahnya juga sama,” ujar Barends.

Dengan momen ini, ia berharap apa yang diberikan, bisa diterima dengan suka cita dan senang hati.

“Saya minta maaf karena tidak bisa hadir bersama-sama dalam momen ini,”ujarnya.

Baca Juga: Komisi I Desak Disdukcapil Percepat Perekaman KTP

Pada kesempatan itu, dirinya meminta agar mereka yang hadir bisa menjadi agen yang akan membawa rasa, nilai dan penghormatan bagi PDIP, sebab diyakini  disaat-saat silaturhami seperti ini, tentu menjadi momen bahagia, dimana silaturhami terbangun dengan kekeluargaan yang menguat diantara satu dengan yang lain.

“PDI Perjuangan bisa hadir dengan semua basudara. Memang tidak semua basudara Muslim kita jangkau, tetapi saudara-saudara yang menurut kami layak membutuhkan untuk menerima tali kasih ini, jangan dilihat dari isi atau besarannya, tetapi dilihat sebagai bentuk tanda kasih kami, tanda kekeluargaan kami, tanda silaturhami kami, keluarga besar PDIP dengan semua saudara-saudara,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Wenly Thenu menambahkan bahwa, safari Ramadhan yang digelar Mercy Barends dan DPC PDI Perjuangan Kota Ambon bersama para janda, duda, dan anak yatim piatu, sekaligus pembagian 100 paket bingkisan untuk pengurus partai, khususnya bagi yang beragama muslim.

“Bingkisan diberikan dari DPC. Pemberian bingkisan berlangsung pada 3 lokasi, yaitu Sekretariat DPC, Desa Batu Merah dan Desa Laha,” jelasnya.(S-25)