AMBON, Siwalimanews – Partai Gerindra memberikan karpet merah bagi anggota DPR RI, Saadiah Uluputty untuk maju sebagai calon wakil gubernur dalam Pilkada Maluku.

Hal ini terbukti dengan diterimanya pendaftaran Saadiah Uluputty walaupun waktu pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur telah ditutup pada 7 Mei lalu.

Melalui tim pemenangannya, Sa’adiah Uluputty pun resmi mendaftarkan diri untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku di DPD Gerindra yang beralamt di Passo, Jumat (10/5) dan diterima langsung tim penjaringan.

Salah satu tim penjaringan DPD Partai Gerindra Maluku, Madja Rumatiga menjelaskan Partai Gerindra memang telah menutup waktu pendaftaran namun perlakuan khusus diberikan kepada Sa’adiah Uluputty untuk mengambil formulir sekaligus mendaftar sebagai wakil gubernur Maluku.

“Atas arahan DPP maka kita memberikan waktu khusus bagi Ibu Sa’adiah untuk mendaftar sebagai calon wakil gubernur Maluku 2024,” ujar Rumatiga.

Baca Juga: DPRD Maluku Tetapkan Tiga Ranperda

Dikatakan, pengecualian bagi Sa’adiah Uluputty tentunya memiliki makna yang sangat mendalam khususnya terhadap kesiapan Ketua DPD Gerindra Maluku, Hendrik Lewerisaa untuk maju sebagai calon gubernur Maluku.

Partai Gerindra tentunya berharap pendaftaran Sa’adiah berlanjut di Pilkada dengan bersatunya kedua kader bangsa terbaik untuk bertarung dalam pilkada nantinya.

“Bersatunya pak Hendrik dan ibu Sa’adiah menjadi harapan semua orang di Maluku bukan harapan orang Gerindra aja, sebab hari ini publik menginginkan pasangan ini terbentuk dan maju dalam kontestasi Pilkada Maluku,” tegasnya.

Sementara itu tim pemenangan Sa’adiah Uluputty, Ahmad Tanasi menjelaskan, pendaftaran yang dilakukan menujukan keseriusan Sa’adiah Uluputty untuk maju sebagai calon wakil gubernur Maluku.

“Ini bentuk keseriusan ibu Sa’adiah Uluputty untuk maju sebagai calon wakil gubernur bersama pak Hendrik Lewerisaa,” tegas Ahmad usai pendaftaran.

Selain Partai Gerindra, Sa’adiah Uluputty juga akan mendaftar diri di PPP dan PKS Maluku sehingga mendapatkan dukungan untuk maju dalam pilkada.

“Sebagai tim kami berharap Pak Hendrik dan Ibu Sa’adiah bisa berjodoh untuk maju dalam pilkada, karena ini yang diinginkan masyarakat,” pungkasnya.(S-20)