NAMLEA, Siwalimanews – Ketua PPP Maluku Abdul Aziz Hentihu membagikan ribuan paket smebako kepada korban banjir di dataran Waeapo, Kabupaten Buru, Minggu (7/7).

Ribuan paket sembako ini disalurkan melalui timnya yang diberi nama Tamang Bae Aziz Hentihu bersama tim dari PDC PPP Buru, sejak Sabtu (6/7) hingga Minggu sore (7/7) di titik-titik lokasi pengungsian korban.

“Ribuan paket sembako terdiri makanan cepat saji, mie instan, termasuk beras serta kebutuhan mendesak lainnya telah disalurkan kepada para korban di tiga kecamatan yakni di Waeapo, Lolongquba dan Waelata,” ungkap Hentihu melalui telepon selulernya, Minggu (7/7).

Bantuan yang disalurkan ini kata Anggota DPRD Maluku tersebut, ada yang diserahkan langsung kepada para korban bencana dan sebagian lagi diserahkan lewat pemerintah desa dan pemerintah kecamatan setempat.

Menurut Hnetihu, dirinya sengaja meminta tim membagikan ribuan sembako ini karena warga terdampak pasti akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Baca Juga: Bawaslu MBD Minta PKD Awasi Pemutahiran Data Pemilih

“Sementara kita kirimkan sembako dulu serta selimut, tikar dan minyak tanah untuk warga terdampak banjir sebagai bentuk duka kami kepada para korban. Kita harus hadir di tengah-tengah warga yang membutuhkan,” ucap Henthu.

Pantauan Siwalimanews di lokasi penyaluran, saat tim ini membagi-bagikan ribuan paket sembako, para korban menyambutnya dengan penuh sukacita di tempat pengungsian. Bukan hanya sembako, tapi tim ini juga datang membawa puluhan jerigen minyak tanah ukuran 5 liter, serta kain sarung/selimut dan tikar untuk tempat tidur.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Aziz Hentihu yang telah menyerahkan ribuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak dari banjir, semoga berkah bagi pak Aziz dan kami warga korban banjir,” ucap salah satu penerima bantuan.

Salah satu anggota Tim Tamang Bae Abidin kabau kepada Siwalimanews menjelaskan, timnya diminta oleh Ketua DPW PPP Maluku Aziz Hentihu untuk menyalurkan bantuan ini ke tiga kecamatan dan alhamdulillah, bisa diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan.(S-15)