AMBON, Siwalimanews – Bakal Calon Walikota Ambon Jantje Wenno terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan warga di kota ini.

Kali ini dating dari puluhan pemuda dan pedagang Pasar Mardika mendeklarasikan diri mendukung Wenno yang dikenal dengan taglinenya Ambon Sajo, ­di salah satu café di Kota Ambon, Selasa (4/6) kemarin.

Faisal Marasabessy salah satu pemuda yang bergabung dalam deklarasi ini kepada wartawan mengaku, tagline Ambon Sajo ini diambil menyusul banyaknya persoalan sosial yang terjadi, seperti krisis air bersih, masalah pedagang dan lainnya.

Olehs ebab itu, dengan tagline ini mengartikan bahwa, Ambon harus damai, sejuk, tanpa ada persoalan yang membuat masyarakat menjadi terkotak-kotak.

“Kami kira pak Jantje Wenno yang bisa menangani segala persoalan ini. Ambon memang begini-begini saja dari dulu, sehingga saatnya Ambon juara, saatnya Ambon naik kelas, itu harus dipahami demi kemajuan Ambon kedepan,” ujarnya.

Baca Juga: Terkendala Regulasi, Duet HL-Assagaff Layu Sebelum Berkembang

Jantje Wenno yang turut hadir dalam deklarasi itu menambahkan,  jika rakyat mempercayainya sebagai walikota, maka  segala persoalan di Ambon akan dilihat secara bertahap dan berkesinambungan.

“Masalah sampah, air bersih, banjir, kita akan selesaikan satu per satu. Jika Tuhan berkehendak saya jadi walikota, maka masalah-masalah ini akan jadi perhatian serius untuk kemudian dituntaskan,” janjinya.

Tidak hanya itu Wenno berjanji, dirinya akan fokus juga menuntaskan persoalan pengangguran terbuka, terbatasnya lapangan kerja, masalah ekonomi dan lainnya.

“Selain itu, dalam satu pekan, saya akan khususkan satu hari untuk bertemu warga di desa dan negeri. Saya mau mendengar aspirasi langsung disana. Ini jadi program saya dan semoga Tuhan menghendaki niat baik ini,” tandas Wenno.(S-25)