AMBON, Siwalimanews – Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon sampai saat ini tak tahu jumlah vaksin Covid yang akan dibagikan Satgas Covid-19 Provinsi Maluku ke Kota Ambon. Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya belum mengetahui total jumlah vaksin yang harus diterima Kota Ambon dari Satgas provinsi.

“Sampai dengan saat ini kita belum mengetahui berapa total yang akan kita terima pada tahap pertama yang akan diberikan awal tahun 2021 nanti.,” kata Joy.

Diakuinya, untuk pengaturan secara terperinci merupakan kewenangan dari satgas provinsi. Sebab, pemberian vaksin per kabupaten dan kota harus disesuaikan dengan data yang dimiliki.

“Kami belum tau pengaturannya seperti apa, karena nanti satgas provinsi yang mengetahui hal itu lebih teknis,” ujar Joy kepada Siwalima, Sabtu (19/12).

Dikatakan, Satgas Covid-19 Kota Ambon sudah mendapat informasi terkait dengan jumlah vaksin yang diterima. Namun untuk informasi lebih terperinci, dirinya mengarahkan untuk dikonfirmasikan terkait hal teknis tersebut kepada Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang.

Baca Juga: PT Angkasa Pura I Salurkan Sembako ke Masyarakat

“Mesti koordinasi dengan Pak Sekda. Supaya nanti dapa data terakhir. Informasi kemarin itu kalau tidak salah Maluku terima 1.100.000 vaksin cuman untuk pembagian per kabupaten/kota itu yang belum tau,” pungkas Joy. (Cr-6)