MASOHI, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy kembali mengambil formulir Bacalkada di Partai Persatuan Pembangunan.

Sebelumnya mantan Pj Bupati Malteng ini juga telah mengambil formulir di PKB dan Nasdem yang diwakilkan tokoh pemuda Malteng dari Amahai Marthin Soparue, sementara formulir Bacalkada Marasabessy di partai dengan lambang Kabah itu, diwakilkan kepada Ronny Uryaan, tokoh muda Masohi, Jumat (3/5).

Tercatat sampai dengan saat ini sudah lima parpol yang disambangi Marasabessy masing masing, PDIP, Gerindra,PKB,Nasdem dan PPP.

“Hari ini kami kembali mengambil formulir pendaftaran di PPP. Sampai dengan  sekarang sudah kurang lebih 5 parpol. Kemarin sudah di PKB dan Nasdem,” tandas Uryaan kepada wartawan di sela pengambilan formulir pencalonan Marasabessy di Sekretariat PPP Malteng.

Uryaan menjelaskan, mantan Pj Bupati Malteng Muhamat Marasabessy adalah sosok sederhana yang mau merangkul. Karenya dirinya berketetapan mendukung Marasabessy.

Baca Juga: Besok, Nasdem Buka Pendaftaran Bacalkada

“Pak Mat sosok sederhana, rendah hati dan mau merangkul. Kami ada hari ini sebagai bentuk sikap mendukung beliau mulai dari hari ini. Kami berdoa semoga perjuangan beliau untuk maju di suksesi pilkada kali ini di Ridhoi Allah SWT,sehingga beliau dapat maju dalam bursa pencalonan nanti,” ucapnya.

Menurutnya, sesuai dengan komunikasi yang dibangun mantan Kepala Balai Sungai Wilayah Maluku Maluku Utara itu akan turun langsung saat pengembalian berkas di PPP serta beberapa partai sebelumnya.

“Nanti pada saat masa pengembalian beliau akan turun sendiri. Tekad beliau untuk mengabdi tidak bisa lagi di tawar. Beliau akan maju,semoga Tuhan meluruskan niat baik beliau ini,” ujarnya.

Untuk diketahui PPP Malteng secara resmi telah membuka pendaftaran penjaringan bacalkada mulai 3-10 Mei mendatang. PPP juga akan kembali membuka masa pengembalian berkas yang terjadwal dari 11- 17 Mei.

Ketua Desk Pilkada PPP Muhlis Lessy mengapersiasi kehadiran tim kandidat kuat Bupati Malteng itu.

“Kami menyambut baik kehadiran tim pak Mat hari ini. Kami tentu berharap beliau akan berproses dan semoga nantinya dapat berjalan lancer,” ucap Lessy.

PPP kata Lessy, membuka peluang sama bagi semua kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati yang hendak maju dan berproses di PPP.

“Silakan berproses. Tidak ada yang spesial. Semua kandidat akan kami perlakukan sama sepanjang memenuhi semua persyaratan yang ada di PPP,” tandas Lessy. (S-17)