AMBON, Siwalimanews –  Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Ambon nomor urut 1, Agus Ririmasse-Muhammad Novan Liem , Jumat (4/10),  melaksanakan kampanye terbatas tatap muka dibeberapa titik di kawasan Arbes-Ahuru, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Pada momen itu, Paslon AMAN didampingi pimpinan partai pengusung, yakni Ketua PAN Kota Ambon, Hanura dan  partai Demokrat, serta satu partai non seat.

Dari pantauan, tanya jawab yang berlangsung, kebanyakan warga setempat meminta terkait ketersediaan Tempat Pemakaman Umum (TPU), selain dari hal-hal umum lain yang disampaikan agar dapat diperhatikan oleh Paslon AMAN ketika sudah terpilih nanti.

Dan menanggapi hal itu, Ririmasse dan Novan berjanji memenuhi itu.

Menurut Ririmasse, ini adalah masalah krusial yang akan dipenuhi dalam dua kepemimpinan.

Baca Juga: 10 Program BASIS Diapresiasi

“Ini masalah krusial dan sudah kita petakan. Dan saat terpilih nanti, itu akan disiapkan 2026 nanti,”katanya.

Keduanya mengatakan tidak akan menebar janji, namun yakinlah bahwa Paslon AMAN hanya berkeinginan membangun dan majukan Kota Ambon dengan hati. Dan untuk memenuhi itu, AMAN membutuhkan dukungan masyarakat semua.

“Saya Birokrat murni yang berkarir dari bawah. Saya dan pak. Novan hanya mau bangun kota dan masyarakat kota ini. Kami paham betul apa yang menjadi kebutuhan warga. Untuk itu tidak usah ragu pilih AMAN,”ujar dihadapan Warga dibeberapa titik dalam tatam muka kemarin, salah satunya warga di kawasan Batu Tagepe.

Ririmasse juga berjanji akan menuntaskan berbagai persoalan di kota ini saat terpilih nanti, dintaranya akan menjadikan Ambon terang, bebas dari sampah, memberikan kemudahan bagi orang tua tingkat SD dan SMP untuk menggratiskan pakaian seragam sekolah bagi anak-anak yang hendak masuk sekolah, menuntaskan kemacetan dan lainnya, termasuk akan menaikan uang duka.

“Kawasna ini adalah kawasan Batu Merah, wakil saya adalah anak asli Batu Merah. Itu saja pesan saya. Untuk itu, pilih AMAN untuk Ambon lebih baik,”ujarnya.

Sementara itu, Novan Liem juga meminta dukungan warga.

Selaku anak asli Batu Merah, Novan menegaskan, bahwa dukungan warga adalah pintu masuk untuk Ambon lebih baik.

“Dukung saya dengan pak Agus, karena keinginan kami hanya ingin membangun kota ini. Pak Agus memikih mundur.dari jabatan dan statusnya sebagai ASN, itu bukan hal mudah, hanya karena beliau ingin mengabdi membangun kota ini,”katanya.

Pada kesempatan yang sama, orasi pokitik para pimpinan partai juga meyakinkan warga untuk memilih Paslon AMAN dalam Pilkada Kota Ambon 27 November 2024 mendatang.

Diketahui, warga juga menyambut baik  Paslon AMAN untuk membangun kota ini.

Kegiatan itu turut diawasi jajaran Bawaslu Kota Ambon dan dikawal sejumlah anggota TNI/Polri yang bertugas. (S-25)