AMBON, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Seram Bagian Timur Fachri Husni Alkatiri, mendorong empat program unggulan pembangunan di daerah itu.

Terdapat empat program unggulan menjadi visi pembangunan Kabupaten SBT, jika nantinya dirinya terpilih sebagai Bupati Seram Bagian Timur.

“Ada empat program yang akan dilakukan untuk mengembangkan SBT, yakni SBT harus jadi daerah yang sehat, cerdas, sejahtera dan berbudi luhur,” ungkap Alkatiri kepada wartawan di Ambon, Jumat (5/7).

Empat program unggulan itu kata Alkatiri, telah mewakili masing-masing bidang strategis pembangunan daerah, yakni kesehatan, pendidikan, ekonomi dan moral.

Program-program tersebut, akan disesuaikan dengan program bupati saat ini Mukti Keliobas, sebab pembangunan SBT harus dilakukan secara berkelanjutan. Pasalnya, setiap bupati pasti memiliki kekuarangan dan kelebihan dalam pembangunan di SBT, maka kedepannya kelebihan yang telah dicapai bupati sebelumnya akan diteruskan.

Baca Juga: Gandeng Dinkes, Pegawai Kejati Maluku Jalani Tes Narkoba

“Pasti ada yang kurang dan lebih dari pemerintahan saat ini, artinya biarlah penilaian itu dari masyarakat tapi yang baik harus dilanjutkan dan yang kurang akan diperbaiki,” tandas Alkatiri.

Alkatiri memastikan, jika dirinya dipercayakan masyarakat menjadi kepala daerah di SBT, maka sudah pasti ada inovasi yang akan dibuatnya guna kemajuan pembangunan daerah tersebut.(S-20)