AMBON, Siwalimanews – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon Melianus Latuihamallo mengakui akses jalan di kawasan gadihu yang sempat menjadi masalah di penghujung tahun 2020 lalu, kini sudah mulai efektif kembali.

“Sudah efektif, jalan sudah seperti biasa, cuman belum semua spot-spot dituntas,” ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (2/2).

Dirinya mengungkapkan, meski begitu pengerjaan jalan Gadihu yaang tadinya direncanakan dilakukan secara darurat, namun justru dilakukan secara permanen.

“Bukan darurat. Kalau darurat kita pakai bomak saja. Tapi pekerjaan aspal itu lengkap. Pokoknya semua lengkap,” jelasnya.

Sebenarnya anggaran perbaikan jalan tersebut katanya, masuk dalam tahun anggaran 2021. Tapi untuk mempercepat, pihaknya benahi menggunakan anggaran Unit Pengelolaan Rutin.

Baca Juga: Pemindahan Kantor Gubernur tak Relevan

“Sudah dikerjakan kemarin, yang waktu masyarakat demo. Kan dianggarkan baru masuk tahun sekarang. Tapi kita benahi kemarin menggunakan anggaran UPR. Jalan sekarang kan sudah efektif,” tandasnya.

Latuihamallo membeberkan, masyarakat juga turut berterima kasih atas langkah pembenahan yang telah dilakukan PUPR.

“Masyarakat sangat berterima kasih. Bahkan sampai dijalan dibawah saja sudah selesai dikerjakan. Kita benahi yang belum dihitamkan itu, kita kasih normal,” pungkasnya. (S-52)