BULA, Siwalimanews – Sebanyak 58 peserta ambil bagian dalam kejuaraan bulutangkis memperebutkan piala Kapolres Seram Bagian Timur yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia SBT, 1-7 Juli.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-78 ini diikuti oleh 30 pasangan ganda putra, 12 pasangan ganda putri, dan 16 pasangan ganda campuran.

Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho sekaligus inisiator turnamen dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (1/7) berharap, turnamen ini bisa didukung oleh pemerintah maupun dari pihak- pihak lain demi meningkatkan prestasi.

“Dalam setiap pertandingan pasti akan ada yang kalah ada menang, anggap kemenangan itupun tentunya sebagai hadiah atau bonus. Tetapi dengan berolahraga tujuan utama kita adalah untuk  mencari kesehatan. Syukur- syukur mungkin kedepan ada bidang olahraga yang lain seperti tenis meja, bola volly maupun olahraga yang merakyat untuk bisa kita jamin bibit- bibit unggul yang dapat membawa nama harum kabupaten SBT,” tulis kapolres dalam rilis itu.

Menurutnya, dengan digelarnya kejuaraan ini para atlet yang berprestasi dapat dikirim untuk mengikuti kejuaraan ditingkayt Polda, maupun provinsi, sehingga apara atlet ini dapat menunjukan, bahwa generasi muda SBT juga bisa berprestasi.

Baca Juga: Gandeng Kementrian PPN, Unpatti Gelar Kuliah Umum

“Alhamdulillah Polres SBT dalam kegiatan ditingkat Polda, kami selalu mendapatkan beberapa juara. Ini kami harapkan bisa menular ke instansi instansi lain, untuk bisa membawa nama harum SBT dan menjunjung nilai-nilai sportifitas, dan integritas,” tandas kapolres.

Masih dalam rilis itu, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Bula Hamra Tomasa memberikan apresiasi kepada Polres SBT yang mendukung penuh pelaksanaan kejuaraan bulutangkis ini

inisiator turnamen Deny Suryana juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan bakat masyarakat dibidang olahraga bulutangkis, sehingga mendapatkan atau melahirkan bibit- bibit pemain unggul yang kedepannya bisa mengharumkan nama baik daerah ini, baik itu di tingkat regional maupun nasional.(S-27)