AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 245 siswa SD pada persekolahan PDK Ambon mengikuti ujian satuan pendidikan yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (17/5) hingga 21 Mei nanti.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse disela-sela kegiatan pembukaan sampul ujian mengaku, seluruh siswa yang akan mengikuti ujian ini terlihat sangat siap.

“Saya melihat anak-anak emuanya ini semangat betul dan sudah siap untuk mengikuti ujian, pasti tadi malam sudah belajar yang sangat giat agar mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap sekot.

Menurutnya, sesuai dengan laporan panitia pelaksanan ujian satuan pendidikan, ujian ini diikuti 245 peserta didik dan seluruh peserta inilah yang akan dinyatakan lulus, artinya semuanya akan masuk ke sekolah lanjutan ke tingkat SMP.

Ririmasse juga meminta dukungan doa dari semua pihak, baik dewan guru maupun orang tua siswa agar proses ujian yang akan dilakukan hingga beberapa hari kedepan dapat berjalan dengan baik, sehingga masa depan generasi bangsa dapat terjamin dengan baik pula.

Baca Juga: Pake Rompi Oranye, KPK Tahan Walikota Ambon

“Saya ingin berikan semangat kepada semua siswa untuk mengikuti ujian satuan pendidikan dengan baik agar dapat menggapai cita-cita mereka,”  tandasnya.(S-20)