AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Gunernur Maluku, Murad Ismail, bertindak sebagai Inspektur upacara dalam gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Polda Maluku, Chr Tahapary Tantui, Senin (21/12).

Sementara untuk pengaman Nataru nanti terdapat kurang lebih 2000 personel gabungan dari berbagai unsur yang diturunkan dalam operasi lilin nanti.

“2000 personel gabungan dari satu satuan gabungan POM TNI dan Propam Polda Maluku, satu kompi gabungan personil TNI AD, AL dan AU, satu kompi gabungan personil Brimob, Sabhara dan Lalu lintas, satu kompi gabungan personel Ditpam Obvit, Ditpol Airud dan Reserse Intelkam, serta satu kompi gabungan Saypl PP, Dinas Pemadam Kebaran Kota Ambon, Basarnas Maluku dan Pramuka yang terlibat dalam operasi lilin ini,” rinci Kapolda Maluku, Irjen Refdi Andri kepada wartawan usai gelar pasukan.

Baca Juga: 100 Personel Brimob Maluku Dikirim Amankan Pilkada di Sulsel

Ribuan personel tersebut, kata Kapolda, akan dikerahkan untuk mengamankan sejumlah objek vital seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan dan bandara serta tempat rekreasi.

“Semua sudah kita siapkan personel di masing-masing lokasi pengamanan nantinya,” tandas Kapolda.

Ditegaskan, protokol kesehatan akan menjadi prioritas utama dalam pegamanan nanti, untuk itu, mantan Kakorlantas Polri ini, menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam perayaan dua hari besar yakni Natal dan Tahun Baru.

“Protokol kesehatan jadi atensi yang sangat penting. Covid masih ada disekitar kita untuk itu, ketegasan pemda melalui Gubernur termasuk dari  panglima TNI, Lanud , Lanal semua mitra kita selalu menggelorakan terkait protokol kesehatan, agar masyarakat kita sadar bahwa covid itu ada,” tegas Kapolda. (S-45).