BULA, Siwalimanews – KPU Kabupaten Seram Bagian Timur, memastikan akan menggelar debat public pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kepastian ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Seram Bagian Timur Syarifudin Faud kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya. Senin. (7/10).

Menurutnya, jadwal debat publik ini telah diumumkan pada saat rapat bersama dengan tim penghubung paslon, maupun disaat pengundian nomor urut paslon.

“Jadi sesuai dijadwal kampanye kita sudah serahkan kepada seluruh paslon yang mana debat publik akan dilaksanakan pada 2 November,” jelasnya.

Debat ini juga kata dia, hanya dilakukan satu kali, hal ini mengingat anggaran yang ada.

Baca Juga: DPRD Minta Kebijakan Daerah Berpihak ke Perempuan dan Anak

Sebelumnya, KPU SBT telah menetapkan lima nomor urut pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada tahun 2024. Mereka ditetapkan dalam rapat pleno terbuka yang digelar Senin (23/9).

Nomor urut paslon yang sudah ditetapkan berdasarkan pengundian yaitu, nomor urut 1 Fachri Husni Alkatiri-Miftah Toha R Wattimena (FAVORIT) dan nomor urut 2 Rohani Vanath-Madja Rumatiga (INAAMA).

Selanjutnya nomor urut 3 Idris Rumalutur-Hasan Musaad (IKHLAS), kemudian nomor urut 4 Abdul Malik Kastela-Arobi Kelian (AMAN) dan Nomor urut 5 Agil Rumakat-Enver Abdullah R Wattimena. (S-27)