AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku mengerahkan 100 personil Satuan Brimob ke Polda Sulawesi Selatan dalam rangka pengamanan pilkada serentak di wilayah tersebut pada 9 Desember ini.

Upacara pelepasan keberangkatan para personel ini dilaksanakan di Markas Komando Satuan Brimob yang dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur, Minggu (6/12).

Dijelaskan, keberangkatan para personel Brimob Maluku ini untuk melaksanakan pengamanan Pilkada dan semua tahapan disana, namun belum diketahui berapa lama personel BKO Satbrimob Polda Maluku berada disana.

Oleh seba itu, ia berharap keberangkatan Brimob Polda Maluku dapat membantu memback up pelaksanaan pilkada di wilayah hukum Polda Sulsel dengan aman dan lancar

“Rekan-rekan sekalian terkhusus yang akan melaksanakan backup penugasan dalam rangka pengamanan pilkada Sulawesi Selatan, pesan saya yang pertama selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pada setiap kesempatan melaksanakan tugas atau kegiatan diawali dengan doa dan gunakan waktu untuk beribadah,” pinta Dansat dalam arahannya.

Baca Juga: 100 Personel Brimob Maluku Ditugaskan Amankan Papua

Ia juga mengingatkan kepada para personel untuk selalu menjaga stabilitas tubuh dan kesehatan, apa lagi saat ini masih berada di masa pandemi covid-19.

“Ingat saat ini masih berada dalam masa pandemi covid-19. Sulawesi Selatan merupakan zona merah, oleh sebab itu kepada rekan-rekan sekalian agar mematuhi protokol kesehatan yang harus diterapkan kepada diri sendiri dengan selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak aman, karena kesehatan menjadi faktor utama dalam mendukung tugas rekan-rekan sekalian,” himbau Dansat. (S-45)