AMBON, Siwalimanews – DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, kembali menggelar fit and proper tes, Senin (3/6). Kali ini hanya dihadiri oleh satu Bakal Calon Walikota Ambon, Bodewin M Wattimena.

Agus Ririmasse kabarnya tidak hadir karena harus menghadiri agenda Pemerintah Kota Ambon.

Dari pantauan Siwalimanews, Wattimena tiba di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, di Karang Panjang, Ambon, sekitar pukul 14.00 WIT,  disambut Ketua DPD PDI Perjuangan, Benhur G Watubun bersama Fungsionaris DPD dan DPC Kota Ambon.

Sebelum masuk untuk mengikuti uji kompetensi, yang berlangsung di lantai II Gedung Sekretariat itu, Wattimena  berkesempatan untuk berdialog lepas dengan para fungsionatis PDI Perjuangan.

Dan pukul 14.21 WIT, uji kompetensi digelar secara tertutup.

Baca Juga: Berhitu Layangkan Somasi Kedua ke Pemkab Aru

Diketahui, sesuai agenda yang tertuang dalam surat undangan DPD PDI Perjuangan, hari ini, Agus Ririmasse dan Bodewin M Wattimena dijadwalkan akan mengikuti fit and proper test atau proses penyaringan tahap I, setelah sebelumnya, kedua  balon ini berhalangan mengikuti fit and proper tes yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu kemarin.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur G Watubun itu menyebutkan, proses ini dilakukan guna mendapatkan gambaran awal tentang profil kepemimpinan bakalcalon dan arah kebijakan pembangunan daerah ke depan, dimana hasil penyaringan akan menjadi salah satu pertimbangan DPP partai dalam penentuan Rekomendasi.(S-25)