NAMLEA, Siwalimanews – Ratusan orang memadati pe­ringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di kediaman Aziz Hentihu di Dusun Bandarangin, Kota Namlea, Rabu (25/9).

Peringatan Maulid Nabi Mu­hammad SAW dihadiri oleh Keluarga Besar Hentihu, Keluarga Besar Assagaf, para ibu dan remaja putri dari Paguyuban Jawa, Paguyuban Leihitu, Paguyuban IKASI, Paguyuban Nusamba, Paguyuban Maruamatasiri, Paguyuban Nandatu Sahapori dan  50 majelis taklim Kota Namlea dan warga sekitar.

Dalam perayaan Maulid tersebut, terlihat Aziz Hentihu dan Gadis Umasugi bersama masyarakat kompak membaca Shalawat Ibra­himiyah, Sholawat Nariyah dan Sholawat Munjiyat.

Pantauan Siwalima, tampak masyarakat memadati bagian dalam rumah Aziz Hentihu hingga ke halaman belakang dan samping kanan rumah.

Aziz Hentihu saat ditemui warta­wan mengatakan, segala puji bagi Allah SWT yang telah meluaskan nik­mat iman, islam dan ukhuwah, se­hingga malam ini melaksanakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

Baca Juga: Temuan Mortir 60 Komando Gegerkan Warga Batu Merah

“Malam ini pasangan BASIS melaksanakan Maulid Nabi Mu­hammad SAW 1446 H,” katanya.

Makna pelaksanaan ini tak lain untuk mengagungkan Asma Allah SWT dan perbanyak sholawat kepada baginda Nabi Allah, Muhammad SAW.

“Kemudian, momentum Maulid ini adalah momentum yang menguatkan kita tentang keteladanan Nabi Allah, Muhammad SAW,” jelasnya.

Ia menambahkan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sudah menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan setiap tahun­nya.

“Mudah-mudahan kita yang selalu mengingat keteladanan Nabi Allah, Muhammad SAW dan terus menggabungkan sholawat, insya Allah kita akan kembali dalam keadaan khusnul khotimah dan mendapatkan syafaat baginda Nabi Allah,” harapnya. (S-15)