SAUMLAKI, Siwalimanews – Warga Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Tanimbar mengapresiasi program prioritas pasangan calon Bupati dr Julianus Aboyaman Uwuratuw dan Wakil Bupati Polikarpus Lalamafu terkait pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Hal itu disampaikan Warga Desa Kilmasa, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Daud Nanaryain usai kampanye paslon dengan akronim JUARA di desa tersebut.

“Sangat baik dan merakyat sekali visi dan misi Boy – Poli lewat program prioritas yang dipaparkan tadi.  Pertama soal kesehatan, secara umum kita mesti sehat, agar kita bisa kerja. kedua mesti pintar dan terakhir kita punya pembaharuan ekonomi kerakyatan. Untuk itu kita sebagai masyarakat Desa Kilmasa fokus kita adalah pemerataan hak dan kewajiban sebagai warga kabupaten, sebab masyarakat Kilmasa sering kali mendapat ketidakadilan saat berjualan di pasar yang ada di Kota Saumlaki,” ungkap Nanaryain.

Meminimalisir ketidakadilan itu, Nanaryain berharap Boy – Poli mampu membuat pemerataan di Tanimbar.

“Tuhan Pung sayang ketika Boy- Poli laki laki bae ini dong jadi, kami masyarakat yang masih sangat termarjinalkan ini bisa mendapat keadilan. Kami tak berharap banyak, tetapi ketersediaan pasar untuk semua masyarakat Tanimbar lebih khusus masyarakat Kilmasa itu harus punya tempat di pasar. Mereka (warga Kilmasa-red) juga bagian dari Tanimbar, untuk itu kami menaruh harapan itu ke Boy – Poli,” ungkapnya

Baca Juga: Lewerissa Optimis Raih Kemenangan di Waihaong

Selain pasar, Nanaryain juga meminta program Boy – Poli soal 1 desa 1 dokter serta pembangunan Infrastruktur harus terjawab.

“Harapan kesehatan, pendidikan, dan ekonomi saling terkait dan saling mempengaruhi. Kesehatan dan pendidikan merupakan tujuan pembangunan yang mendasar, dan ketiganya dapat menjadi modal manusia untuk membangun perekonomian yang lebih baik.

Untuk itu program yang dipaparkan untuk membangun kesehatan di Tanimbar ini, diharapkan pasangan Boy – Poli menjawab itu.

“Kami selama ini makan hati dengan kondisi kecamatan ini. Salah satu contoh di kecamatan lain berdiri puskesmas yang megah, sementara kita di Kormomolin lebih khusus di Kilmasa ini ada puskesdes tapi fasilitas penunjang sangat kurang,” tandasnya.

Olehs ebab itu kata dia, melalui kampanye ini, masyarakat mendengar sendiri program yang begitu merakyat ini. Kedepan masyarakat tidak lagi bergulat soal kesehatan, sebab dr Boy dan Poli Lalamafu sudah menjawab semua keluhan masyarakat lkewat program-program mereka.

“Namun sekali lagi kami minta jangan janji seperti yang lain, tetapi harus menjawab itu dan kami mendoakan agar Boy – Poli menjadi pemimpin di negeri ini,” cetus Nanaryain. (S-26)