PIRU, Siwalimanews – Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan 1 Juli, menjadi momen penting atas apresiasi yang diberikan masyarakat Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Apresiasi yang diberikan masyarakat atas tercapainya kinerja Polsek Manipa beberapa bulan terakhir ini memberikan pelayanan dan sentuhan serta kerjasama yang baik dengan masyarakat.

Pasalnya, Polsek Manipa yang mendapat nilai buruk dari masyarakat akibat kinerja kapolsek sebelumnya, kini berubah secara drastis dibawa komando Ipda Edwin Richardo Mangare.

“Dalam kurun waktu empat bulan terakhir masyarakat Manipa, telah banyak mendapatkan sentuhan dari polisi yang bertugas di Polsek tersebut, sehingga patut untuk kami warga Pulau Manipa berikan apresiasi kepada pak kapolsek dan personelnya di momen Hari Bhayangkara ke-78 sehingga ke depan lebih baik lagi,” ungkap Kepala Desa Kelang Asaude Adam Makatita dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (1/7).

Makatita mengaku, dalam empat bulan terakhir ini, Polsek Manipa telah banyak menunjukan eksistensinya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat di Kepulauan Manipa, terlebih khususnya lagi di Desa Kelang Asaude, dimana pelayanan yang diberikan pihak polse berupa mendekatkan diri dengan masyarakat dalam membangun kerjasama untuk menjaga kamtibmas.

Baca Juga: Kota Ambon Darurat Miras, Kapolresta Dorong Penetapan Perda

“Selaku masyarakat Pulau Manipa, khusunya Pemdes Kelang Asaude, kami harus jujur untuk sampaikan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres SBB, terkhusus Polsek Manipa atas pelayanan, kinerja dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik,” ucapnya.

Untuk itu Makatita berharap, demi menjaga hubungan baik polisi dengan masyarakat, maka kedepan Polri semakin maju dalam tugasnya sebagai pelindung pengayoman kepada masyarakat dapat ditingkatkan lagi.

” Selama empat bulan terakhir kami sangat merasakan kehadiran polisi, sehingga di momentum bersejarah bagi Polri ini kami berharap, agar lebih meningkatkan tugas mereka, sebagai pelayan, pelindung, pengayom, dan aparat penegak hukum bagi masyarakat,” harapnya.

Maih dalam rilis itu, Kades Tomalehu Timur Agustinus Walaiya juga menyampaikan hal yang sama, bahwa, Pemdes Tomalehu Timur mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polsek Manipa, yang mana selama ini bisa menciptakan rasa nyaman dan aman di Kecamatan Manipa.

“Apa yang selama ini diharapakan masyarakat dalam pelayanan Polsek Manipa sudah tercapai saat kepemimpinan Kapolsek Ipda Edwin Ricardo Mangare. Untuk itu kami harap Polisi untuk selalu menjaga daerah ini agar tetap aman dan kondusif dari berbagai macam provokasi yang dapat  memecahkan kesatuan dan persatuan bangsa. Semoga Polsek Manipa terus konsisten,” ucapnya.

Ia menegaskan, kehadiran Polisi Polsek Manipa saat ini, sangat dirasakan manfaatnya terutama bagi masyarakat Tomalehu Timur dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di kecamatan ini yang terjalin dengan baik, lewat hubungan dan dukungan kerjasama antara pihak polsek, dan pemdes yang ada di Kecamatan Manipa dapat berjalan dengan baik.

Kapolsek Manipa Ipda Edwin Richardo Mangare berjanji, selaku pihak kemanan, Polsek Manipa akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan atau melayani masyarakat di wilayah hukumnya.

“Apa yang menjadi harapan masyarakat Manipa itu saya dan segenap anggota Polsek Manipa akan selalu memberikan yang terbaik, demi kenyamanan dalam menjaga kamtibmas yang kita wujudkan bersama, sebab kehadiran Polisi adalah untuk melayani masyarakat,” ucap kapolsek.(S-18)