AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya, minta kepada setiap ASN Pemkot Ambon, untuk membenahi kinerja mereka, guna menjalankan tugas-tugas selaku aparatur negara.

Menurutnya, ada beberapa hal yang mesti menjadi catatan bagi ASN, khususnya terkait kehadiran dalam kegiatan-kegiatan tertentu. Hal itu tentu saja menjadi perhatian dan ini terbukti, pada puncak HUT Kota Ambon ke 449, dimana sebagian besar ASN tidak ikut serta dalam upacara bersama di Lapangan Merdeka, namun lebih memilih berdiri di pojok-pojok lapangan.

“Dalam upacara HUT itu saya lihat yang berdiri ikut upacara hanya sedikit. Sedangkan kebanyakan berada di pojokan. Memang pas upacara itu hujan, tetapi ini kan tidak bagus, karena kita yang punya acara, kita undang pejabat dari pemprov, ada juga forkopimda yang hadir, tetapi yang punya acara malah melimpir ke pinggiran,” ucap walikota dalam apel pagi di halaman Balai Kota, Senin (9/9).

Untuk itu kedepannya, walikota minta agar ASN Kota Ambon tidak lagi melakukan hal serupa dalam kegiatan apapun.

“Ini menjadi catatan penting bagi kita semua. Harus benahi sikap kita,” tegas walikota.

Baca Juga: Bawaslu Minta KPU Perbaiki Data Pemilih Bermasalah

Walikota juga memberikan apresiasi kepada OPD yang berhasil keluar sebagai pemenang lomba kebersihan. Bahkan ia menginginkan agar apa yang diraih oleh OPD pemenang, bisa menjadi acuan bagi OPD lain untuk berupaya menjaga kebersihan di lingkungan kerja.

“Kebersihan ini harus ditingkatkan lagi oleh seluruh OPD, sehingga dengan bersihnya lingkungan kerja, maka itu menjadi suatu motivasi bagi kita untuk menjalankan tugas dengan baik,” tandasnya.

Ia berharap, kedepannya ASN pemkot dapat menjalankan tugas sesuai tanggungjawab yang dimiliki, sehingga proses roda pemerintahan bisa berjalan dengan maksimal.

“Mari sama-sama kita jalankan koordinasi guna melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik, “timpalnya.(S-29)