PENJABAT Walikota Ambon, Dominggus Kaya melantik 10 pejabat Eselon II dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, di ruang Vlisingen Balai Kota Ambon, Senin (22/7).

Adapun 10 pejabat Eselon II yang dilantik diantaranya, Ronald Lekransy yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Kepala Dinas Kominfo Kota Ambon, dilantik menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Manusia.

Kemudian Alex Hursepuny yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan. Selanjutnya, Oldrin Parinusa yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kesbangpol, naik menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Christian Tulkoy selaku Kepala Bagian Administrasi Pembangunan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Kemudian Muhammad Abdul Aziz yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bappeda-Litbang, naik mengisi jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Selanjutnya Hanny Tamtelahitu yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, menjadi Kadis Dukcapil yang defenitif berdasarkan SK Mendagri Nomor 800.1.3.3-132 Tahun 2024.

Baca Juga: Sahubawa Apresiasi Rakor Kesehatan Masyarakat

Selly Kalahatu selaku kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana naik menjadi Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Ambon. Kemudian selaku Kepala Bagian Kesra Sekretaris Kota Ambon menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Politik, Hukum dan Aparatur Kota Ambon.

Vedya Kuncoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menduduki jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkot Ambon, dan yang terakhir Ivon Latuputty yang sebelumnya menjabat sebagai skeretaris Dinas Pekerjaan Umum, kini naik menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Ambon.

Selain 10 Pejabat Eselon II yang dilantik, ada juga pejabat fung­sio­nal lainnya yang turut dilantik oleh Penjabat Walikota, berdasarkan Surat keputusan walikota Ambon nomor 1595 tahun 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya mengatakan, perubahan adalah sesuatu yang pasti, untuk itu sama halnya dengan perubahan brirokrasi dilingkup Pemkot Ambon. Untuk itu ia berpesan kepada para pejabat Eselon II maupun pejabat fungsional yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagaimana yang diamanatkan.

“Untuk itu, para pejabat yang dilantik ditunjuk untuk terus memberikan pengabdian yang maksimal bagi pembangunan Kota Ambon kedepan,”pintanya.

Ia berharap, dengan jabatan yang baru, maka para pejabat pimpinan tinggi pratama maupun pejabat fungsional segera berproses dalam nerkolaborasi dilingkungan yang baru saja ditempati. “Massa jabatan saya tidaklah lama akan tetapi mari kita semua bahu membahu bangun kota ini menjadi lebih baik lagi kedepan. Sampai nanti pada saatnya saya menyerahkan tugas kepada pemimpin terpilih nanti,” pungkasnya. (S-29)