AMBON, Siwalimanews – Hujan lebat disertai angin kencang yang kini melanda Kota Ambon dan sekitarnya, membuat Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya menghimbau kepada warga Kota Ambon yang tinggal di lereng bukit maupun bantaran sungai untuk waspada.

“Bagi warga kota Ambon yang tinggal di lereng buki, bantaran sungai atau daerah rawan bencana lainnya, saya himbau untuk waspada,s ebab saat ini hujan lebat sementara mengguyur kota kita,” ungkap walikota dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (6/4).

Walaupun saat ini walikota sementara mengikuti  Rakernas XVII APEKSI di Kota Balikpapan, namun dirinya mengingatkan untuk warga Kota Ambon tetap waspada. Para camat, lurah, maupun para kepala desa dan raja untuk selalu berkoordinasi dan membangun komunikasi dengan ketua-ketua RT dan RW agar dapat mengambil langkah-langkah tanggap bencana dan antisipasi bencana sedini mungkin.

“Saya ajak semua warga Kota Ambon, untuk selalu berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menjaga Kota Ambon dari bencana banjir maupun tanah longosor,” pinta walikota.(S-25)