AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon mengharapkan kepada DPD Wanita Katolik RI Maluku dan Maluku Utara bisa memupuk persaudaraan, hidup ade kaka, hidup orang basudara di Maluku dan Kota Ambon khususnya.

Hal ini disampaikan Bodewin Wattimena dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasatpol PP Kota Ambon Richard Luhukay, saat pembukaan kegiatan jalan santai yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kamis (23/5).

Walikota berharap, kegiatan positif seperti ini terus dilakukan, bukan saja untuk merayakan ulang tahun tetapi bisa diagendakan secara rutin.

“Kegiatan ini dapat memupuk tali persaudaraan, dan semoga kita semua bisa bergandengan tangan menjadikan Kota Ambon sebagai rumah bersama yang maju, aman, nyaman, indah sehat dan sejahtera,” harap Walikota.

Sebab menurutnya, realita perjalanan panjang masyarakat dalam bergereja di Maluku khususnya di Kota Ambon telah membuktikan bahwa dari warga organisasi gereja telah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin gereja maupun pemimpin masyarakat di bidangnya dengan sejumlah prestasi yang luar biasa.

Baca Juga: 15 Kelompok Ramaikan Festival Cipta Menu

Sementara itu, Uskup Diosis Keuskupan Amboina, Mgr. Seno Ngutra berharap WKRI di Maluku menjadi wanita Katolik yang hebat, yang setia, tetapi juga yang sejati.

Uskup mencontohkan seorang ibu yang sementara membersihkan sampah di Lapangan Merdeka tanpa memperdulikan hujan.

“Contohlah ibu tersebut. Dia menjadi seorang wanita hebat,  yang melakukan pekerjaan yang kecil dengan cinta yang besar.  Saya tidak pernah meragukan para ibu, karena kalian baik ibu-ibu Katolik, Islam, Protestan, Hindu, Budha, telah melaksanakan tugas dengan baik dalam rumah tangga masing-masing,” ungkap Uskup Seno.

Untuk diketahui, jalan santai merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh DPD WKRI dalam rangka perayaan 100 tahun HUT WKRI tepatnya 26 Juni nanti.

Selain menggelar jalan santai, juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat yang dipusatkan di Tribun  Lapangan Merdeka.(S-29)