AMBON, Siwalimamews – Program Walikota Jumpa Rakyat (Wajar) saat ini sementara ditiadakan di Balai Kota, namun ada banyak akses yang bisa dilalui oleh warga Kota Ambon jika ingin melaporkan hal-hal yang menjadi temuan atau yang dialami di lingkungannya masing-masing.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena kepada Wartawan di Ambon, Rabu (25/10) menegaskan, apapun yang perlu dan bisa ditindaklanjut oleh Pemerintah Kota Ambon dan jajaran, pasti akan ditindaklanjuti.

“Hari ini (Rabu) saya buka Wajar di Hunuth. Tapi sebenarnya warga bisa melapor melalui kanal-kanal resmi pemkot, ada media sosial pemkot seperti youtube, tik tok, facebook (Tabea). Kalau perlu langsung ke saya, ada facebook saya, ada WA ada tik tok, silakan,” ujar walikota.

Walikota mengaku, apapun aduan dan laporan yang diterimanya secara langsung, dipastikan dirinya akan meresponnya dan jika bisa ditindaklanjuti, maka akan dilakukan.

“Yang masuk ke media sosial saya, pasti saya respon,” tandas walikota.

Baca Juga: Alkatiri Dorong Penangangan Jembatan Wae Kawa Noa Masuk APBN

Namun dirinya juga mengingatkan, agar aduan dan laporan warga nantinya disampaikan, harus berdasar, dalam artian harus disertai bukti apapun, baik dokumen maupun dokumentasi.

“Laporan dan aduan itu juga harus disertai bukti dan sebagainya, sehingga tidak terkesan menfitnah pihak manapun. Laporkan hal yang benar agar kami bisa tindaklanjuti,” pesan walikota. (S-25)