AMBON, Siwalimanews – Wakapolda Maluku Brigjen Samudi memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Lapangan Tahapary, Tantui, Selasa (1/10).

Di depan sejumlah pejabat utama dan personel Polda Maluku, Wakapolda berharap, dengan momen peringatan hari kesaktian Pancasila, dapat menyatukan berbagai perbedaan yang ada sehingga diharapkan Pilkada dapat berjalan aman dan damai.

“Pilkada tahun ini sudah di depan mata. Saat ini tahapan kampanye telah berjalan, untuk itu saya berharap, dengan momen ini dapat mewujudkan pilkada berjalan aman, damai, lancar dan sukses,” ucap wakapolda

Menurutnya, peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2024 dengan tema Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas, mencerminkan komitmen bangsa Indonesia untuk bersatu dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045, visi tentang Indonesia yang maju, adil, dan makmur.

“Peringatan hari kesaktian Pancasila yang dilakukan, bertujuan untuk meneguhkan komitmen bangsa terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara yang tetap kokoh, meski menghadapi berbagai ancaman dan tantangan,” tuturnya.

Baca Juga: Ini Agenda Presiden Saat Berkunjung ke Maluku

Wakapolda mengaku, peringatan ini juga merupakan simbol dari kesetiaan bangsa Indonesia terhadap Pancasila sebagai falsafah hidup dan ideologi pemersatu bangsa.

“Kami berharap peringatan hari kesaktian Pancasila ini dapat terus merekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan diantara seluruh elemen masyarakat, khususnya di Maluku,” harap wakapolda.(S-10)