TIAKUR, Siwalimanews – Wakil Bupati Maluku Barat Daya Agustinus Kilikily meminta kepada staf khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mampu mengelola aset data dengan baik.

“Arsip merupakan aset penting yang harus dikelolah dengan baik dan benar. Karena menyangkut bukti hukum identitas dan sejarah yang harus dilindungi dan dijaga keamananya,” tegasnya dalam sambutan.

Ia menjelaskan dengan adanya sistem e-Arsip, maka proses pencatatan dan penyimpanan dokumen kependudukan akan semakin mudah dilakukan. Lebih penting dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

“Ini tentunya akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya ketika launching aplikasi e-Arsip di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rabu (21/8).

Pemkab MBD akan selalu berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan teknologi informasi.

Baca Juga: Warga Serbu Pangan Murah Pemkot

Dikatakan, diera digitalisasi saat ini semua dituntut untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Transformasi digital yang dilakukan adalah bagian dari upaya mewujudkan pemerintahan lebih baik dan mampu menjawab tantangan zaman.

“Saya percaya bahwa dengan pemanfaatan teknologi informasi yang tepat, kita dapat memberikan pelayanan lebih cepat, lebih tepat dan lebih memuaskan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu ia berharap dengan hadirnya aplikasi ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

“Saya berharap agar seluruh pihak dapat mendukung penuh implementasi aplikasi ini agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dapat tercapai,” tutupnya

“Kepada seluruh petugas dan operator ia juga meminta agar terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam mengelolah sistem ini.

“Pastikan setiap dokumen yang dikelola aman, dan dapat diakses dengan mudah oleh pihak berwenang,” tandasnya. (S-28)