DOBO, Siwalimanews – Wakil Bupati Muin Sogalrey berharap hasil tes PPPK memenuhi formasi tenaga kesehatan, guru dan teknis di lingkup Pemkab Kepulauan Aru.

“Dengan kuota kita sebanyak 830 dari tiga formasi diharapkan semuanya dapat terisi,” kata wabup ketika membuka tes PPPK yang diikuti oleh 1.756 peserta yang berlangsung ruang BKPSDM Aru, Rabu (22/11)

Ia juga meminta kepada para peserta seleksi agar dapat mengikuti seleksi dengan aman.

“Menyelesaikan semua soal dengan baik dan benar, baca dan mengerti soal dan tidak tergesa-gesa,” pintanya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala BKPSDM Aru, Alexander Tabela ketika dikonfirmasi Siwalima mengatakan jumlah seluruh peserta yang mendaftar sebanyak 2134.

Baca Juga: DPRD: Pertimbangan Kemanusiaan Harus Dikedepankan

“Lolos administrasi sebanyak 1.756 orang untuk tiga formasi, yakni guru, kesehatan dan teknis,” terangnya.

Untuk Tenaga guru ini kuotanya 370 namun  sangat disayangkan yang lolos administrasi hanya 183 peserta, begitu pula tenaga kesehatan dengan kuota 310 dan yang lolos administrasi hanya 143 orang.

Sementara tenaga teknis kuota 150 dan dinyatakan lolos administrasi sebanyak 1430 peserta. “1.756 peserta akan merebut kuota PPPK Kepulauan Aru sebanyak 830 untuk tahun 2023,” jelasnya.

Untuk diketahui pelaksanaan seleksi berlangsung 22-30 November dengan perhari dilaksanakan sebanyak 3 sesi. Hari Jumat dilaksanakan dua sesi. (S-11)