AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura Ambon keluar sebagai juara pertama lomba debat hukum yang diselenggarakan Polda Maluku dengan tema Restorative Justice.

Keluar sebagai pemenang, kampus orang basudara ini akan mewakili Polda Maluku dalam debat hukum di tingkat regional Indonesia Timur.

Lomba yang digelar Polda Maluku menjelang HUT ke-78 Bhayangkara yang  berlangsung di ruang rapat utama Polda Maluku, Kamis (30/5) itu, diikuti 4 perguruan tinggi di Ambon masing-masing, Unpatti, Undar, IAIN, dan UKIM.

“Lomba debat tadi dipimpin pak Wakapolda Maluku dan keluar sebagai juara I Unpatti, juara II Unidar dan juara III IAIN,” tulis Plt Kabid Humas Polda Maluku AKBP Areis Aminnullah dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, (Kamis (30/5).

Pada lomba ini, bertindak sebagai dewan juri, Jemmy Talakua, Direktur Reskrimum Polda Maluku Kombes Andri Iskandar dan Wadir Binmas Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi.

Baca Juga: Jalan Kilmury Jadi Prioritas Pemda SBT

“Karena keluar sebagai juara, maka Unpatti akan mewakili Polda Maluku dalam debat hukum di tingkat regional Indonesia Timur,” tandasnya.

Ia berharap, lomba debat yang pertama kali dilakukan Polda Maluku ini, dapat bermanfaat bagi mahasiswa di Ambon, khususnya Fakultas Hukum dalam meningkatkan wawasan tentang hukum.(S-10)