AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidikan di jajarannya, maka Universitas Pattimura menggelar workshop sertivikasi Internasional bagi civitas akademika baru-baru ini.

Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (29/7) menjelaskan, dalam penerapan Permendikbudristek Nomor 53 tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan, maka status akreditasi itu hanya ada empat, yakni tidak terakreditasi, terakreditasi,  terakreditasi unggul dan akreditasi internasional.

Itu berarti, target  Unpatti saat ini adalah, seluruh program studi harus ada pada status akreditasi unggul dan ini bagian dari komitmen yang mengarah pada pencapaian.

“Untuk mencapai itu, seluruh civitas akademika harus lebih profesional dan berkomitmen untuk bergerak bersama mencapai visi kita, yaitu universitas unggul dan salah satu point penting dalam PTNBH adalah tata kelola akademik yang berkualitas, hal tersebut ditandai dengan 60 persen program studi harus ada pada status akreditasi unggul,” tandas rektor.

Untuk itu kata rektor, dengan telah terlaksannya workshop diharapkan semua teredukasi serta dapat mengukur indikator-indikator mana yang harus bisa dicapai bersama terkait peningkatan kompetensi dan kualitas mutu pendidikan menuju universitas unggul, bersinar demi mencapai world class university.(S-25)

Baca Juga: KPU Tanimbar Raih Penghargaan Coklit Tercepat