AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura mengirim kontingen untuk mengikuti lomba paduan suara mahasiswa tingkat nasional yang digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Lomba tingkat nasional ini digelar oleh Pusat Prestasi Nasional yang diikuti oleh peserta didik di perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan Universitas Nusa Cendana ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Kontingen Unpatti diwakili paduan suara Hotumese,” jelas Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti Nur Aida Kubangun di Aula Lantai II Gedung Rektorat belum lama ini.

Ia menjelaskan PSM Hotumese masuk sebagai bagian yang akan mewakili Unpatti di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Nasional XVIII di Undana Kupang pada 30 September sampai 6 Oktober nanti.

“Ini merupakan ajang yang bergengsi di tingkat nasional. Karena itu, tampilkan yang terbaik dan harus membuktikan Kota Ambon adalah gudangnya para penyanyi,” pintanya.

Baca Juga: SDN 61 Ambon Kunjungi Wisata Sejarah di Hila

Untuk itu ia berharap ketika mahasiswa pergi dengan semangat Hotumese, maka akan pulang dengan membawa hasil yang baik, serta mengharumkan nama Unpatti.

Dia menuturkan, PSM Hotumese saat ini adalah regenerasi terbaru dan karena itu, apa yang sudah ditinggalkan oleh para pendahulu, kiranya menjadi panutan untuk tetap berpacu dan membawa nama baik Unpatti.

“Juara adalah tujuan kita, tetaplah menjaga penampilan pada setiap ajang nasional maupun internasional dan jika ada kekurangan agar segera diperbaiki,” pesannya.

Olehnya itu, tetaplah menampilkan yang terbaik, mengingat PSM Hotumese sudah dikenal baik oleh banyak orang baik di tingkat nasional maupun internasional.

Diketahui, pelepasan kontingen Pesparawi ditandai dengan penyerahan Bendera Unpatti kepada perwakilan Kontingen. Hadir juga Warek Bidang Akademik Dominggus Malle, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam lingkungan Unpatti, Koordinator dan Sub Koordinator Bagian kemahasiswaan dan Humas, para official, pembina, pelatih dan rohaniawan.(S-25)