AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura kembali membangun kerjasama dengan PT. Mangole Timber Producers dibidang pendidikan.

Kerjasama dua pihak ini ditandatangani oleh Rektor Unpatti Fredy Leiwakabessy bersama HR Division Head Mangole Prio Pambudi di Ruang Rektor, beberapa waktu lalu.

Rektor Unpatti dalam rilis yang diterima Siwalima, Selasa (13/8) mengaku, kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa di dunia kerja.

“Mahasiswa akan diberikan pelatihan dalam bentuk magang, serta riset bersama dengan dosen, khususnya pada Fakultas Pertanian, Teknik  maupun lainnya,” terang Leiwakabessy.

Orang nomor satu di unpatti juga mengaku dalam kerjasama ini juga, akan ada peluang bagi para lulusan Unpatti untuk direkrut menjadi bagian dari PT. Mangole Timber Producers, serta melakukan riset bersama.

Baca Juga: Kehidupan Kampus Dikenalkan Kepada 916 Mahasiswa Baru

“Ini suatu kehormatan, kita berharap kerjasama ini akan berdampak bagi peningkatan indikator kinerja utama Unpatti. Dengan MoU ini, dapat diimplementasikan untuk pengembangan Unpatti maupun PT. Mangole Timber Producers kedepannya,” harapnya

Sementara itu, Graciana Cicilia selaku Recruitment and Employer Branding Lead mengatakan sebagai langkah awal PT. Mangolia Timber Produser, bisa menjadi wadah bagi para lulusan Unpatti untuk mengimplementasikan ilmu serta pengetahuan yang telah dipelajari selama masa perkuliahan.

“Kami juga tentunya berharap, kerjasama ini bisa berjalan baik dan berkesinambungan. Dukungan universitas ini dibutuhkan sehingga bersama-sama kita dapat mengimplementasi dan memberikan kontribusi yang lebih bagi Unpatti maupun PT. Mangolia Timber Produser sendiri,” tandasnya. (S-25)