AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura ditunjuk menjadi menjadi tuan rumah Regional Meeting yang diselenggarakan oleh Yayasan Van Deventer Mass Indonesia (VDMI), bagi mahasiswa penerima beasiswa.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rektorat diikuti 70 mahasiswa dari unpatti dan juga mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku dari 21-23 Agustus.

Ketua International Office Unpatti Jonny Latuny dalan rilisnya kepada Siwalima, Selasa (27/8) mengatakan, pada kegia­tan ini mahasiswa akan diberikan materi dalam rangka mengem­bangkan kualitas diri. “Kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa penerima beasiswa VDMI,” kata Latuny.

Karena itu ia berharap dengan beasiswa yang diterima ini, bisa menjadi motivasi dalam capaian akademik yang baik dan mendorong, serta mendukung pengambangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara Parche Manoto selaku Executive Director of VDMI menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun jejaring sesama penerima beasiswa VDMI.

Baca Juga: Dua Program Doktor Unpatti Divisitasi Dirjen Pendidikan Tinggi

Oleh karena itu, pada regional meeting, mahasiswa penerima beasiswa akan dibekali dengan berbagai kegiatan dan materi untuk membangun kapasitas diri, sehingga mereka dapat mengelola diri sendiri dalam membangun tujuan dan cita-cita serta mencapai tujuan tersebut.

“Mereka juga akan belajar bagaimana mengatasi masalah dan lainnya, sehingga diharapkan, mahasiswa dapat membina dan berjuang untuk diri sendiri dalam meningkatkan kemampuan intelektual agar mampu menjadi manusia yang mandiri dan bermoral tinggi sesuai dengan visi Van Deventer-Maas Indonesia,” ujarnya. (S-25)