AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura menjadi tuan rumah Regional Meeting Ambon yang diselenggarakan Yayasan Van Deventer Mass Indonesia (VDMI), yang akan diikuti oleh mahasiswa/i penerima beasiswa VDMI.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Rektorat Unpatti itu, akan berlangsung pada 21-23 Agustus yang diikuti oleh 70 mahasiswa/i dari Unpatti dan UKIM.

Ketua International Office Universitas Pattimura Jonny Latuny dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (27/8) menjelaskan, mahasiswa diberikan materi terkait dengan pentingnya memahami diri sendiri dalam rangka mengembangkan kualitas diri.

Karena itu, kegiatan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa penerima beasiswa VDMI.

“Karena itu diharapkan dengan beasiswa yang diterima ini, bisa menjadi motivasi dalam capaian akademik yang baik dan mendorong, serta mendukung pengambangan SDM yang berkualitas,” harapnya.

Baca Juga: Pasangan Bodewin-Ely Belum Kantongi B1 KWK Golkar dan PSI

Masih dalam rilis tersebut, Executive Director of VDMI  Parche Manoto menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini, untuk membangun jejaring sesama penerima beasiswa VDMI.

Oleh karena itu pada regional meeting ini, para penerima beasiswa dibekali dengan berbagai kegiatan dan meteri untuk membangun kapasitas diri, sehingga mereka dapat mengola diri sendiri dalam membangun tujuan dan cita-cita serta mencapai tujuan tersebut.

“Dengan ini mereka bisa memahami diri dalam rangka pengembangan kapasitas diri, bagaimana mengontrol keseimbangan emosi, bagaimana menumbuhkan soft skilnya, mereka juga akan belajar bagaimana mengatasi masalah, dan lainnya,” tulis Latuny dalam rilis itu.

Ia berharap, mahasiswa dapat membina dan berjuang untuk diri sendiri dalam meningkatkan kemampuan intelektual, agar mampu menjadi manusia yang mandiri dan bermoral tinggi sesuai dengan visi Van Deventer-Maas Indonesia.(S-25)