AMBON, Siwalimanews – Guna penguatan dan pengembangan bidang statistika dan sains data serta pembinaan, maka Universitas Pattimura kembali menjalin kerjsama dengan Badan Pusat Statistik Maluku.

Jalinan kerjasama itu dilakukan dalam satu MoU yang ditandatangani Rektor Unpatti Prof Fredy Leiwakabessy dan Kepala BPS Maluku Maritje Pattiwaellapia yang berlangsung di ruang rapat rektor, Kamis (12/9).

Sebelumnya pada tahun 2022, BPS juga telah bekerjasama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unpatti melalui pembentukan pojok statistika yang merupakan salah satu Quick Wins BPS yang berfungsi sebagai media layanan dan promosi statistika di lingkungan perguruan tinggi.

Rektor pada kesempatan itu mengapresiasi kerjasama dimaksud, sebab data dan informasi yang akurat diera informasi saat ini sangatlah penting.

“Keakuratan data dirasakan sangat penting  bagi para mahasiswa dan dosen sebagai sumber riset maupun publikasi. Oleh karena itu, MoU ini menjadi motivasi agar  implementasi melalui kerjasama dengan fakultas maupun lembaga dalam lingkup Unpatti dapat dikembangkan untuk kemanfaatan bersama dan sekaligus mendekatkan statistik kepada warga kampus dan masyarakat umum,” ujar rektor.

Baca Juga: 34 Anggota DPRD Ambon Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Kepala BPS Maluku Maritje Pattiwaellapia berharap, MoU ini akan menjadi payung bagi implementasi kerjasama yang akan dikembangkan nantinya dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan juga Fakultas Pertanian Unpatti kedepan.

“Semoga Kerjasama yang terbangun ini menjadi penguatan bagi Unpatti untuk tetap berkolaborasi dan membangun jejaring kerjasama dengan stakeholder untuk melahirkan sumberdaya manusia yang berkompeten dan siap bersaing ,” harap Pattiwaellapia.(S-25)