AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura menjalin kerjasama dengan PT BFI Finance Indonesia. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Rektor Universitas Pattimura, Prof Fredy Leiwakabessy dan Area Manager PT BFI Finance Indonesia Tbk Yesayas Marsi Imanuel Noya di ruang rapat rektor lantai III Kampus III Unpatti, Rabu (25/9) kemarin.

“Kerjasama ini dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta program merdeka belajar dan kampus merdeka serta bidang lainnya yang disepakati sesuai dengan fungsi serta wewenang masing-masing pihak, guna kelancaran pelaksanaan tugas dan kewajiban para pihak,” tulis rector dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (27/9).

PT BFI merupakan perusahan yang cukup berkembang, dan dalam proses rekrutmen, tentu ada lulusan Universitas Pattimura yang juga bekerja didalamnya. Karena itu, untuk mendukung pengembangan dan peningkatan pentahelix perguruan tinggi, harus bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap agar para mahasiswa dapat melaksanakan magang yang didasarkan pada konsep penerapan merdeka belajar kampus merdeka dan juga Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk peningkatan kapasitas dari mahasiswa dan dosen sesuai dengan bidang terkait,” tulis rektor.

Masih dalam rilis itu, Area Manager PT BFI Finance Indonesia Tbk Yesayas Marsi Imanuel Noya menjelaskan, BFI Finance berdiri sudah lebih 42 tahun dan BFI Finance Cabang Ambon berdiri sejak tahun 2006.

Baca Juga: Besok, PLN Bula Lakukan Pemeliharaan Jaringan

Dalam kurun waktu tersebut, banyak lulusan unggulan Unpatti yang telah berkontribusi dan bergabung untuk membangun perusahaan ini, karena salah visi dari BFI adalah bertumbuh bersama dan memberikan kesejahteran bagi masyarakat sekitarnya, oleh karenanya sumberdaya manusia sangat dibutuhkan.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk dapat melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Unpatti. Semoga kerjasama yang dibangun tidak terhenti disini saja, tetapi dapat dilakukan kerjasama dalam jangka waktu yang panjang,” harap Noya.(S-25)