AMBON, Siwalimanews – Ketua KONI Kota Ambon yang juga bakal calon Walikota Agus Ririmasse berjanji, akan mendukung penuh olahraga gawang mini di kota ini.

Hal ini disampaikan Ririmase saat menutup turnamen gawang mini Piston Cup III yang berlangsung di lapangan Piston FC, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (12/7) malam.

Ririmasse juga memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan turnamen gawang mini Piston Cup III yang diikuti 204 club yang berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Antusiasme anak muda yang terlibat langsung dalam turnamen ini kata Ririmasse, membuktikan bahwa gawang mini merupakan salah satu olahraga yang sangat diminta generasi muda.

“Tentu dengan begitu banyak club yang terlibat dalam turnamen Piston Cup III menunjukkan, bahwa gawang mini telah menjadi olahraga yang menarik perhatian pemuda, maka kedepan sebagai ketua KONI maupun bakal calon walikota mendukung penuh pengembangan olahraga gawang mini ini,” janji Ririmasse.

Baca Juga: Jemput Paket Barisi Narkotika, Tiga Pemuda Ini Diciduk Polisi

Ririmasse mengaku, walaupun gawang mini bukan merupakan olahraga prestasi yang ikut dipertandingkan dalam perhelatan olahraga, baik lokal maupun nasional, namun harus tetap mendapat perhatian serius dari pemerintah kota kedepan.

Semakin banyak turnamen gawang mini digelar, maka dapat membantu pemkot dalam mencegah berbagai penyakit sosial yang selama ini terjadi ditengah masyarakat.

“Juara bukan ukuran, tetapi dengan olahraga gawang mini pemuda lalu diajarkan tentang sportifitas yang pada akhirnya dapat membentuk persatuan dan jika itu terjadi, maka penyakit sosial yang selama ini terjadi seperti bentrok, tauran dan sebagainya itu dapat kita hindari,” tandas Ririmasse.

Ririmasse juga memastikan, sebagai Ketua KONI kedepan, pihaknya akan mengadakan turnamen gawang mini setiap tahun, sebagai wujud pemerintah hadir bagi orang-orang muda di Kota Ambon.

“Pemimpin itu harus bermanfaat bagi masyarakat, termasuk bagi pemuda, jadi saya support kegiatan olahraga gawang mini di kota Ambon,” ucap Ririmasse.(S-20)