NAMLEA, Siwalimanews – PKS Kabupaten Buru, Rabu (15/5) malam secara resmi menutup pendaftaran bakal calaon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Ketua Tim Penjaringan PKS Buru Irfan Papalia kepada wartawan di sekretariat partai tersebut usai menutup pendaftaran menjelaskan, sudah tujuh bacalkada yang mendaftar. Dari tujuh bacalkada itu Lima orang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan duanya sebagai bakal calaon wakil bupati.

Lima balon bupati itu masing-masing, Ikram Umasugi, Aziz Hentihu, Muhammad Daniel Rigan, Amustofa Besan, dan Muhammad Mukaddar. Sedangkan dua balon wabup yakni, Sudarmo dan Fahrudin Ali Fahmi.

“Setelah pendaftaran ditutup, langkah selanjutnya, PKS Buru akan melakukan survei terhadap tingkat elektoral  para balon baik bupati maupun wakil bupati di masyarakat,” ungkap Irfan.

Ditanya kapan Fahrudin Ali mendaftar di PKS sebagai Balon wabup, Irfan mengaku, Fahrudin Ali Fahmi melalui timnya telah mendaftar pada Rabu (15/5) siang, sekitar pukul 14.00 WIT.

Baca Juga: Kunjungi Ambon, Anggota DPRD Baubau Temui Warga Buton

Bahkan, saat mendaftar, Fahrudin Ali Fahmi yang akrab dipanggil Aco ini menyerahkan juga visi- misinya sebagai balon wabup.

” Dewan Pakar PKS, pa Aco ini maju menggaungkan pemimpin baru harapan baru. Bersama dengan masyarakat, pa Aco ingin mewujudkan Kabupaten Buru yang lebih maju, mandiri, religius, berkearifan lokal dan sejahtera,” beber Irfan mengutip visi-misi Fahrudin.

Untuk diketahui, visi-misi Fahrudin Ali Fahmi yang sempat dibaca Siwalimanews tertulis, pemimpin baru adalah sosok yang memimpin perubahan. Sedangkan harapan baru adalah kemampuan untuk merencanakan jalan keluar dalam upaya mencapai tujuan.

Ini mempunyai arti bahwa, walaupun adanya rintangan dan menjadikan motivasi sebagai suatu cara dalam mencapai tujuan adalah dengan tidak melakukan perubahan sendirian, akan tetapi melibatkan secara aktif berbagai komponen masyarakat sebagai penggerak untuk menuju sebuah proses perubahan dan suatu keadaan sebelumnya kepada keadaan lain yang lebih baik.(S-15)