AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua Tim Panjaringan PDIP Maluku, Robby Tutuhatunewa menjelaskan, DPP PDIP hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah.

Hal ini lantaran, PDIP saat ini sementara melakukan survei terhadap seluruh balon kepala daerah yang mendaftar. Untuk memuluskan langkahnya, PDIP Maluku menggandeng lembaga survei View Data.

“Saat ini adalah sosialisasi bakal calon dan dilanjutkan dengan survei, termasuk survei terhadap bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2024-2029,” tulis Tutuhatunewa dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (21/6).

Untuk proses survei yang saat ini tengah dilakukan kata Tutuhatunewa, direncanakan akan selesai pada pada pertengahan bulan Juli nanti. Selanjutnya, seluruh bakal calon akan mengikuti dua tahapan terakhir, yaitu wawancara dan penyerahan rekomendasi.

“Untuk tahapan wawancara, akan berlangsung di DPP. Terakhir adalah rekomendasi partai, baik terhadap calon bupati, wakil bupati, walikota, wakil walikota dan gubernur serta wakil gubernur, yang akan diserahkan menjelang pendaftaran di KPU masing-masing daerah. (S-25)

Baca Juga: PDIP Gandeng Lembaga View Data Survei Calon Kepala Daerah