BULA, Siwalimanews – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kbaupaten Seram Bagian Timur memastikan bakal mencairkan dana desa tahap pertama untuk 7 desa yang sebelumnya terkendala proses pencairan.

Pencairan DD pada ketujuh desa ini, sebelumnya mengalami penundaan lantaran dokumen yang dimasukkan, termasuk laporan pertanggung jawabannya belum dimasukan. Untuk tahap pertama memang harus dicairkan pada 31 Agustus.

“Tapi sekarang LPJ sudah masuk dan saya perintahkan untuk kalau kelengkapan dokumen sudah selesai, harus dilaksanakan proses pencairan tahap pertama kepada ketujuh desa ini,” ungkap Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Ridwan Rumonin kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Kamis (12/9).

Ia mengaku, pihaknya sudah harus berpikir tentang bagaimana proses pencairan tahap dua bagi desa-desa lain. Setelah DD tuntas untuk tahap pertama, tinggal Alokasi Dana Desa, itupun masih sekitar 40 lebih desa yang kemudian tahap satunya yang masih belum dilakukan proses pencarian.

“Tapi saya juga sudah berkoordinasi dengan semua desa untuk siapkan dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan proses pencairan  tahap satu dan sekarang sudah mulai jalan. Insa Allah segala hal yang berkaitan dengan target untuk tepat waktu, dalam proses pencarian DD/ADD pasti kita lakukan, dan kita upayakan tepat waktu,” janjinya.(S-27)

Baca Juga: Bagai Pangeran, Boy Uwuratuw Disambut Meriah Warga Seira