MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua resmi melantik Christina Maritje Lawalatta sebagai Ke­pala Pemerintah Negeri Admnistratif Mahu, Kecamatan Saparua Timur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Bupati Kabupaten Malteng, Tuasikal Abua di Kantor Bupati Malteng, Kamis (27/5).

Bupati  Malteng dalam sambutan­nya mengatakan, pelantikan ini sebagai wujud manifestasi tata ke­lola pemerintahan, khususnya me­nyangkut pemerintahan negeri yang ada di Maluku Tengah.

Saya berharap Lawalatta dapat melaksanakan tugas pelayanan masyarakat serta pembangunan di Negeri Mahu dengan baik. Hal itu mengingat KPN adalah pelayan dan bukan penguasa,” pesan Tuasikal.

Menurutnya tujuan utama dilaku­kannya pelantikan hari ini, selain untuk memastikan terwujudnya pelayanan pemerintah dan pember­dayaan masyarakat, namun lebih dari itu, hal ini adalah wujud dari ma­nifestasi tata kelola pemerintahan.

Baca Juga: Ambon Kembali Ke Zona Orange

“Kepala pemerintahan negeri yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan ber­sama dan bukan untuk kepen­tingan diri dan kelompok semata,” ingat Tuasikal.

Orang nomor satu di bumi Pama­hanu-Nusa juga meminta agar kedepan pelayanan publik yang lebih baik lagi dari pemerintah, bila perlu mendapat perhatian serius.

“Selaku kepala pemerintahan saudari harus mampu melakukan terobosan-terobosan yang inovatif dalam merumuskan berbagai program pembangunan dan pember­dayaan masyarakat, guna memper­cepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemajuan dan kemandirian Negeri Mahu,” pin­tahnya.

Pada kesempatan yang sama Tua­sikal juga meminta agar pengelolaan keuangan negeri dilakukan secara profesional dan akuntabel, sehingga dapat menghindari penyalahgunaan pengelolaan keuangan, baik itu DD maupun ADD.

“Saya juga mengapresiasi kinerja Camat Saparua Timur yang ditu­gaskan menjadi penjabat dan berhasil men­jalankan tugasnya di Negeri Mahu dengan baik,” tandasnya. (S-36)